Wapres Tinjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Wapres Tinjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 16 Agt 2016 | 08:45 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pada hari ketujuh pengoperasian Terminal 3 Bandara Soetta, Wapres Jusuf Kalla berkesempatan mengadakan peninjauan, termasuk mengunjungi Garuda Domestic Lounge yang ada di lantai mezzanine terminal baru tersebut, Senin (15/8) sore.

Dalam peninjauan tersebut, Wapres didampingi Menteri BUMN Rini Sumarno, Menhub Budi Karya, Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono, serta sejumlah pejabat PT Angkasa Pura dan Garuda Indonesia.

Wapres bahkan sempat mengadakan rapat terbatas dengan para dirut maskapai nasional di fasilitas ruang tunggu Garuda tersebut.

Di sela-sela kesempatan kunjungan ke Garuda Domestic Lounge tersebut, Wapres Jusuf Kalla sempat menyampaikan apresiasinya pada fasilitas Garuda yang dinilainya memiliki standar kenyamanan yang sangat baik bagi para penumpang Garuda.

Di samping itu, seminggu sejak pertama kali beroperasi di Terminal 3, rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan Garuda Indonesia pada seluruh penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta sampai kemarin mencapai 91 persen.

Di sela-sela acara Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan, bahwa perbaikan signifikan mulai terlihat di hari ketujuh operasional Garuda di Terminal 3.

“Setiap hari secara rutin kami mengevaluasi situasi operasional penerbangan di Terminal 3. Berbagai kendala yang terjadi ditangani dengan serius dan dicari jalan keluarnya, agar operasional penerbangan dapat berjalan tepat waktu, dan tetap mengutamakan keamanan, keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang,” kata Benny.

Terkait beberapa kendala pada infrastruktur terminal baru tersebut, Benny mengatakan bahwa hal tersebut merupakan proses dan fase yang wajar di mana pada periode awal perpindahan operasional tentu masih diperlukan banyak adaptasi dan evaluasi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...