Wapres: Upaya Pembebasan Sandera Terus Dilakukan

Wapres: Upaya Pembebasan Sandera Terus Dilakukan

Kamis, 18 Agt 2016 | 15:29 | Rusmanto
WinNetNews.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) kembali menegaskan bahwa upaya pembebasan terhadap 11 Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf terus dilakukan.

Kemudian, JK juga mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia tetap menunggu hasil dari operasi militer yang dilakukan oleh Pemerintah Filipina.

"(pembebasan sandera) tentu tetap diusahakan. Seperti selalu yang saya katakan, ini kan di Filipina jadi kita minta Filipina berusaha dengan baik karena sama apabila ada masalah di Indonesia tentu yang berupaya Indonesia juga. Sebab, kita tidak mungkin intervensi," kata JK usai menghadiri acara peringatan Hari Konstitusi di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis (18/8).

Seperti diketahui, ada 11 WNI yang diculik oleh kelompok Abu Sayyaf. Namun, berdasarkan pemberitaan, dua dari 11 sandera tersebut berhasil melepaskan diri.

Dilansir BBC, militer Filipina mengatakan hari Rabu (17/8) bahwa pasukannya menemukan sandera Indonesia yang disebutkan bernama Ismail, di Bual, Luuk, Provinsi Sulu. Sembilan jam, sebelumnya, seorang sandera bernama Muhamad Sufyan, satu dari tujuh awak TB Charles, juga berhasil ditemukan.

Usai ditemukan, Ismail mengaku bahwa dia adalah kepala nahkoda kapal tunda TB Charles yang dibajak oleh kelompok Abu Sayyaf.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...