Warga Bekasi patut bangga, kini miliki "kedutaan besar" dengan "paspor" khusus

Warga Bekasi patut bangga, kini miliki "kedutaan besar" dengan "paspor" khusus

Jumat, 12 Agt 2016 | 16:40 | Rike
WinNetNews.com- Alih-alih jadi bahan olok-olok, Bekasi yang kerap dijuluki planet lain karena lokasinya yang nun jauh dari ibukota, mereka yang terusik membuat komunitas bernama "Kedutaan Besar Bekasi" yang telah menghasilkan berbagai karya kreatif, termasuk paspor khusus Bekasi.

"Idenya dimulai karena Bekasi di-bully, dibilang planet lain, negara lain, ya sudah bikin paspor saja sekalian," ucap Fithor Faris di Popcon Asia 2016, Jakarta Convention Center, Kamis malam. Fithor dan rekan dari berbagai latar belakang menggagas komunitas yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi kreator dari Bekasi, mulai dari pencipta komik, musisi hingga pelukis.Kegiatan kreatif di kota lain seperti Bandung dan Yogyakarta menjadi hal yang lumrah, tapi Fithor menilai itu tak terjadi di kota Bekasi."Orang Bekasi yang kreatif perginya ke Jakarta," jelasnya.

image0

Nantinya, komunitas itu ingin sediakan sarana menggelar karya seni warga Bekasi. Kini Kedubes Bekasi sudah menggelar ragam karya seni visual dan instalasi bertemakan sejarah dan Budaya Bekasi di Gedung Juang 45 Tambun yang sempat terbengkalai. Mereka juga mau memperkenalkan sejarah Bekasi yang bisa jadi belum diketahui banyak orang,"Tahu enggak Bekasi juga dibom seperti Hiroshima dan Nagasaki?" kata dia retoris.

Kedutaan Besar Bekasi mengharapkan di balik tudingan yang menerpa kota mereka, orang-orang dapat mengetahui nilai lain yang dimiliki Bekasi.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...