Warga Depok Hilang, Ada Bendera Gafatar di Rumahnya

Warga Depok Hilang, Ada Bendera Gafatar di Rumahnya

Rabu, 20 Jan 2016 | 08:06 | Liani
WinNetNews.com - Polresta Depok menerima laporan pengaduan orang hilang, warga Tirtajaya, Sukmajaya, Depok. Ada satu keluarga yang dilaporkan tiba-tiba menghilang. Laporan tersebut dilaporkan oleh seorang warga bernama Dian Mayasari.

Ia kehilangan keluarganya yakni Defri, istri abangnya, dan empat anak-anak. Mereka yakni Defri Genta Purnama (44), istrinya Devi Susanti (43), dan anak mareka Kazel (18), Anggita (13), Ila (8), Kiki (7), Angga (2), pergi menghilang sejak 7 Desember 2015.

"Pihak keluarga khawatir keluarganya ikut kelompok radikal atau teroris," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono saat dikonfirmasi, Rabu (20/1/2016).

Berbekal laporan tersebut, polisi menyisir ke rumah Defri. Di sana ditemukan bendera Gafatar. "Diduga mereka sudah bergabung sekira 9 tahun menjadi jamaah Gafatar. Dari penggeledahan rumah ditemukan satu bendera Gafatar dan beberapa buku keagamaan," ungkapnya.

Baca Juga: Satu Keluarga Hilang, Diduga Ikut Gafatar

Namun, dari hasil penelusuran, keluarga yang hilang semula izin berangkat ke Papua. Ternyata diduga mereka berada di Pangkalan Bun, Kalimantan Barat.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan kami. Kami juga akan terus menelusuri sejumlah laporan orang hilang atau keluarga yang kehilangan keluarganya," tegas Dwiyono.

Hilangnya keluarga Dian ini bukanlah satu-satunya. Sebelumnya, satu keluarga di Depok juga dikabarkan menghilang dan diduga ikut Gafatar. Keluarga yang hilang yakni terdiri dari kakak beradik ipar bersama anak-anaknya. Mereka yakni Benny dan Bule.

Dilansir dari laman okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...