(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Warga dipersilakan Mengadu Seperti Jaman Ahok-Djarot

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Warga dipersilakan Mengadu Seperti Jaman Ahok-Djarot Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap mempersilakan warga ikut melaporkan persoalan di Jakarta ke Balai Kota seperti pada jaman Ahok-Djarot menjabat Gubernur DKI Jakarta. Anies siap turun tangan memberikan solusi untuk segala permasalahan warga Ibu Kota.

"Tidak pernah ada larangan (melapor). Cuma kami harusnya bisa membuat persoalan ini selesai tanpa merepotkan warga," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Tapi saat ini, Anies masih ingin mencari formula pelaporan warga yang efektif. Ia mengaku kasihan dengan warga yang harus datang dari jauh untuk melapor kepadanya. 

"Kasihan warga harus sampai datang ke Balai Kota. Ini rumah mereka di rusunawa jauh-jauh nih, khusus datang ke sini. Nanti kami lihat caranya seperti apa sehingga bisa lebih mudah bagi warga," terangnya.

Anies beberapa kali mendapatkan laporan langsung dari warga di Balai Kota. Ia sempat berbincang dengan warga mengenai rusun hingga banjir.

"Ini tadi ada permohonan dari beberapa warga rusunawa. Ini terkait dengan ada masalah air banjir di situ. Kami akan lihat, sudah terima berkasnya. Sekaligus juga ini bagian dari mengecek aliran laporan " sebutnya.

Diketahui, posko pengaduan era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Daiful Hidayat masih dipasang di Balai Kota. Warga dapat melaporkan pengaduan melalui posko yang ada di pendopo tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});