Warga DKI Keluhkan Banyak Trotoar Berantakan

Warga DKI Keluhkan Banyak Trotoar Berantakan

Jumat, 29 Jan 2016 | 15:44 | Liani
WinNetNews.com - Buruknya sejumlah proyek infrastruktur kota seperti pembangunan trotoar yang berantakan maupun maraknya galian utilitas sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Di antaranya di kawasan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

image0

Keluhan ini seperti disampaikan pembaca melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota. Isi pesannya: “Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Selatan, Camat Pasar Minggu dan Lurah Pejaten Timur.

Baca Juga: BMKG: Cuaca Jabodetabek Cenderung Berawan Pagi dan Malam Hari

Kami tinggal di Pejaten, Pasar Minggu sepanjang jalan banyak trotoar yang sudah rapih tapi rusak. Serta tanah sisa galian tercecer sehingga jadi semrawut. Bagaimana kordinasi pihak terkait? Kami sangat terganggu atas kondisi ini. Mohon segera ditindaklanjuti. Terima kasih. 081316805xxx.

 

Saat dikonfirmasi Camat Pasar Minggu, Heryanto mengakui sejumlah warga sudah mengeluhkan proyek trotoar dan galian utilitas yang amburadul antara lain di kawasan Pejaten Timur, di Jln Ampera di sekitar Pengadilan Negeri Jaksel dan di depan RSUD Pasar Minggu.

image1

“Kami kecewa karena tidak ada kordinasi dari Suku Dinas Bina Marga (SDBM) Jaksel terkait pelaksanaan pembangunan trotoar maupun galian utilitas, akibatnya kami juga tidak bisa memantau kerja pemborong yang seharusnya menjadi tanggungjawab SDBM,” kata Heryanto, Rabu (27/1).

Baca Juga: Haruskah Netflix Mematuhi Peraturan Di Indonesia?

Khusus galian utilitas, pemborong wajib merapihkan kembali lokasi bekas galian seperti semula. Kenyataannya di sejumlah titik jadi acak kadut. Tak urung Heryanto mengerahkan tim Satgas untuk merapihkan sejumlah pengerjaan trotoar dan bekas galian agar kondisi tidak bertambah buruk yang semakin membuat masyarakat kian tak nyaman.

Dilansir dari laman poskotanews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...