Warga Gusuran Luar Batang Minta Anies Pasang Badan, Ini Reaksi Anies
Sumber foto : istimewa

Warga Gusuran Luar Batang Minta Anies Pasang Badan, Ini Reaksi Anies

Jumat, 5 Mei 2017 | 02:26 | Oky

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnyaDjarot Saiful Hidayat, tidak akan membatalkan rencana penertiban hunian liar di kawasan Luar Batang, Jakarta Utara. Warga lantas menagih janji kampanye gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies-Sandi, bahwa mereka bisa tetap tinggal di sana.

Menanggapi permintaan warga, Anies yang ditemui di sela seminar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tak mau bicara banyak. Dia mengatakan, bisa memastikan akan hadir di tengah-tengah warga saat atau tidak saat penggusuran dilakukan.

"Belum tahu, nanti kalau mau datang dikabari," kata Anies di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (4/5).

Meski demikian, Anies mengaku sudah berkomunikasi dengan warga soal rencana Pemprov DKI Jakarta tersebut. Namun dia enggan membocorkan isi pembicaraan mereka.

"Antar kita timnya sudah bicara. Nanti kita kabari lebih jauh," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa, Kampung Akuarium dan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara yang sudah digusur, kembali membangun rumah semi permanen. Kondisi ini membuat geram Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok ini mengancam akan kembali meratakan rumah-rumah semi permanen yang dibangun warga.

Sejumlah warga yang bertahan di lokasi meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan danSandiaga Uno pasang badan menghadapi rencana Ahok yang akan menggusur mereka.

"Ya kan gubernurnya sudah ganti lagi bukan si Ahok lagi, tapi Anies-Sandi. Janji si Pak Anies dan Sandi tidak bakalan ada lagi penggusuran. Ya dibuktikan saja buat lindungi kami. Walau sekarang Gubernur DKI masih Ahok, ya Anies sama Sandi pasang badan dong di sini kalau memang benar Ahok bakal meratakan kembali hunian kami," ujar salah seorang warga, Edy di lokasi, Rabu

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...