Skip to main content

Warga Kalijodo Mau Rusunami, Bukan Rusunawa

Warga Kalijodo Mau Rusunami, Bukan Rusunawa
Warga Kalijodo Mau Rusunami, Bukan Rusunawa

WinNetNews.com - Sejumlah keluarga yang masih bertahan di tengah pembongkaran kawasan hiburan malam Kalijodo, Jakarta Utara, meminta unit rumah susun sederhana milik (rusunami) kendati Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan rumah susun sewa (rusunawa) di Marunda dan Pulogebang.

"Mereka yang bertahan meminta rusunami padahal mereka punya hak untuk minta rusunawa (jika memenuhi syarat)," kata Rustam Effendi Wali Kota Jakarta Utara saat memantau proses pembongkaran bangunan di Kalijodo, Jakarta Utara, Senin.

Rustam mengatakan tuntutan warga yang bertahan tidak bisa dikabulkan karena pemerintah sudah menyediakan rusunawa sebagai tempat terbaik untuk warga bekas Kalijodo.

"Mereka tidak layak tinggal di sini, jorok. Mendingan pindah ke rusunawa karena itu milik pemerintah DKI dan sangat layak huni," kata Rustam.

Baca juga: Masih ada Warga yang Bertahan, Polda Kerahkan Negosiator

Rustam mengatakan saat ini pihaknya menyerahkan proses negosiasi kepada kepolisian sementara proses penggusuran akan tetap berjalan.

"Saat ini polisi sedang melakukan negosiasi," kata dia.

Proses pembongkaran Kalijodo dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan masih berlangsung hingga kini. Berdasarkan pengamatan, sebagian besar bangunan telah rata dengan tanah.

Sumber: Antara

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top