Warga Pelestina Trabak Sekelompok Militer Israel

Rusmanto
Senin, 09 Januari 2017 07:00 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 09 Januari 2017 07:00 WIB
Image Warga Pelestina Trabak Sekelompok Militer Israel
istimewa

WinNetNews.com - Sekolompok militer Israel ditabrak warga Palestina dengan menggunakan truk. Dilaporkan 4 orang tewas, diantaranya terdapat 3 orang wanita. Dari insiden juga dilaporkan 17 orang luka-luka.

Polisi telah mengidentifikasi bahwa pengemudi truknya adalah warga Palestina dari wilayah Yerusalem Timur dan sudah ditembak mati.

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu juga telah mengunjungi lokasi kejadian serta menyebutkan kalau pelakunya adalah pendukung ISIS.

"Kita tahu identitas penyerang. Menurut semua tanda-tanda dia adalah pendukung ISIS," ujarnya seperti diberitakan oleh kantor berita Reuters, Senin (9/1/2017).

Sebuah sumber dari pemerintah menyebutkan bahwa PM Israel memerintahkan untuk membongkar rumah warga Palestina tersebut serta tidak akan mengembalikan jasad pelaku ke keluarganya untuk dimakamkan.

Dari kamera pemantauan terlihat bahwa truk tersebut dikemudikan dengan kecepatan tinggi menuju ke arah kerumunan militer yang kemudian mundur dan maju lagi menindas para korban. Dilaporkan oleh polisi, kalau pengemudi truk juga menabrakan kendaraannya menabrak orang-orang yang baru turun dari bus wisata.

Serangan tersebut terjadi di distrik Armon Hanatziv Promenade, suatu kawasan wisata yang ramai pengunjung yang memiliki pemandangan ke arah kota tua Yerusalem.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 35 Poin di 6.355

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.