Warga Penuhi Masjid Istiqlal untuk Laksanakan Salat Id

Rusmanto
Jumat, 15 Juni 2018 06:29 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 15 Juni 2018 06:29 WIB
Image Warga Penuhi Masjid Istiqlal untuk Laksanakan Salat Id
istimewa

WinNetNews.com - Warga mulai berbondong-bondong ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, selepas subuh. Mereka bersiap menunaikan salat Idul Fitri.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 05.15 WIB, Jumat (15/6/2018) seputaran Masjid Istiqlal dari arah Stasiun Gambir sudah dipenuhi mobil warga yang parkir.

Ada pula pengguna sepeda motor yang memarkirkan kendaraannya di trotoar dan di Gereja Katedral. Memasuki halaman Masjid Istiqlal, nampak para pedagang menggelar dagangannya.

Di pintu Al Fattah Masjid Istiqlal, terpantau warga yang hendak masuk dipersilakan melewati pintu pemindai metal detector. Terlihat personel Paspampres, personel kepolisian, hingga personel berseragam loreng TNI turut berjaga.

Takbir terus berkumandang, masyarakat semakin banyak yang berduyun-duyun ke Masjid ini.

Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan menunaikan salat Idul Fitri di sini. 

Salat Id akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan dipimpin imam Hasanuddin Sinaga serta khatib untuk penceramahnya adalah Aa Gym yang akan membawakan tema ceramah 'Meraih Kemenangan Pribadi Menuju Kemenangan Umat'. (detikcom)

Cara Move On dari Mantan Pacar
Ingin Beli Oppo Find X? Berikut Harganya di Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.