Warga Ramai-Ramai Menonton Perayaan HUT TNI ke-72

Warga Ramai-Ramai Menonton Perayaan HUT TNI ke-72 foto: Istimewa

WinNetNews.com - Ribuan warga antusias ingin menyaksikan upacara dan defile peringatan HUT ke-72 TNI, di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017). Warga telah memadati sekitar Dermaga Indah Kiat Cilegon sejak pukul 04.30 WIB.

Meski di sekitar lokasi turun hujan, tak menyurutkan niat warga menyaksikan upacara dan parade defile alutsista milik TNI.

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga terlihat menyaksikan perayaan HUT ke-72 TNI. Bahkan, beberapa warga rela mengenakan jas hujan plastik untuk tetap berada di barisan paling depan.

"Saya sudah dari jam 10 malam di sini. Mau lihat TNI ulang tahun," ucap Badri, warga Cilegon.

Warga juga terlihat kompak mengenakan kaus berwarna putih dengan gambar bendera merah putih dan burung garuda. Di kaus tersebut juga tampak tulisan sesuai tema perayaan HUT ke-72 TNI, yakni 'Bersama Rakyat TNI Kuat'.

Terpantau juga jalan di sekitar lokasi macet total, akibat antusias warga yang ingin datang ke lokasi perayaan HuT TNI. Sementara, anggota TNI terus mempersiapkan upacara dan parade defile alutsista.

Kapal Laut beserta tank milik TNI juga berjejer rapi di area dermaga. Rencananya, upacara yang akan digelar pukul 08.00 WIB ini akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara.