Warga Taiwan makin banyak yang donasikan organ tubuhnya

Warga Taiwan makin banyak yang donasikan organ tubuhnya

Senin, 8 Agt 2016 | 17:57 | Rike
WinNetNews.com-Warga Taiwan yang ingin mendonasikan organ tubuhnya setelah kematian mereka semakin banyak, menurut hasil survei Pusat Pendaftaran dan Berbagi Organ Taiwan yang dirilis di Taipei, Senin.

Survei itu mengungkap bahwa 69 persen orang memutuskan jadi donor organ. Itu berarti telah meningkat dua persen dari data tiga tahun yang lalu. Sejumlah responden, lebih dari 12 persen sudah menandatangani formulir persetujuan donasi organ yang setara dengan 320.000 orang atau naik 43 persen dari 3 tahun lalu, demikian menurut survei itu sebagaimana disiarkan Kantor Berita Taiwan CNA.

Survei ini pun ikut menemukan bahwa orang yang lebih muda cenderung lebih mengenali konsep donasi organ tersebut, mungkin ini disebabkan mereka miliki lebih banyak akses dengan dunia pendidikan dan informasi tentang donasi organ, seperti kata Deputi Direktur Pusat Pendaftaran dan Pembagian Organ Liu Chia-chi.

Survei ini dilakukan lewat telepon kepada sekitar 5.022 orang berusia 16 hingga 65 tahun pada bulan Mei lalu dan miliki "margin error" sekitar 1,4 persen.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...