Warganet Murka, Akun Twitter Jubir Jokowi Diblokir Berjamaah
Juru bicara Presiden Joko Widodo Fadjroel Rachman (foto: CNN Indonesia)

Warganet Murka, Akun Twitter Jubir Jokowi Diblokir Berjamaah

Selasa, 10 Des 2019 | 10:48 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi atau Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman, baru-baru ini mendapat kritik tajam dari warganet. Kemarahan warganet ini muncul disusul dengan tagar #GerakanBlokirFadjroel yang ramai di Twitter.

Dilansir dari Suara.com, hashtag #GerakanBlokirFadjroel ini masuk ke dalam trending topic Twitter sejak Selasa (10/12) pagi. Ada sekitar 2.800 warga Twitter yang mencuitkan tagar ini.

#GerakanBlokirFadjroel dimulai dari kicauan sejumlah warganet yang mengaku diblokir oleh Fadjroel. Salah satunya adalah akun Twitter @do_ra_dong yang mengaku bahwa akunnya diblokir oleh Fadjroel. @do_ra_dong menyampaikan keluhannya dalam sebuah tweet pada Senin (09/12) malam.

Dalam cuitan tersebut, @do_ra_dong menyebut jika dirinya telah diblokir oleh Fadjroel Rachman. Ia kemudian meminta orang-orang untuk memblokir akun Fadjroel.

image0
Tagar #GerakanBlokirFadroel menjadi trending topic di Twitter (foto: Twitter.com)

“Sobat doradong kami meminta kesediaan sobat semua untuk menaikkan hashtag #GerakanBlokirFadjroel. Mari kita blokir jubir presiden yang juga tukang blokir rakyat,” kicau akun @do_ra_dong.

Selain itu, akun tersebut juga mengunggah foto tangkapan layar yang memperlihatkan akun Twitter milik Fadjroel sudah memblokir dirinya. Tagar ini kemudian menyebar luas dan diikuti oleh banyak warganet di Twitter.

Misalnya komentar yang ditulis @Naoliviea, "Assalamualaikum, selamat pagi, Bbaru buka twitter ada tagar #GerakanBlokirFadjroel tapi emang pantas kalo dia kita juluki Juru Blokir, bukan Juru Bicara karena hobynya blokir akun-akun rakyat. Ayo kita gaungkan #GerakanBlokirFadjroel".

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...