Warganet Memprotes Media yang Tulis Judul "Tidak Adil" Bagi Salmafina Terkait Pindah Agama

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Warganet Memprotes Media yang Tulis Judul "Tidak Adil" Bagi Salmafina Terkait Pindah Agama

Winnetnews.com - Influencer Instagram Indonesia, Salmafina Sunan, jadi sorotan publik semenjak mengindikasikan dirinya pindah keyakinan. Semakin intens ketika media-media di Indonesia memberitakan pilihan personal perempuan 19 tahun itu dengan judul-judul yang dinilai berlebihan dan tidak patut. Sebab, seolah-olah dia dilukiskan sebagai kriminal hanya karena berpindah agama. Sebagai contoh pemilihan kata "kepergok", "terciduk", "lari tunggang langgang" pada tajuk berita.

Putri dari pengacara artis Sunan Kalijaga itu dikenal karena selalu mendapatkan ke-julid-an netizen alias kritikan publik atas setiap pilihan yang dibuat dalam kehidupan pribadinya. Apapun yang dilakukannya selalu jadi polemik.

Seperti pernikahan singkatnya dengan ustadz muda (ulama Islam), serta pilihannya untuk melepas jilbab tak lama setelah kandasnya rumah tangga mereka. Awal tahun ini, Salmafina dan ayahnya hampir menggugat temannya karena secara tidak sengaja menunjukkan pakaian dalamnya dalam video viral.

Kali ini, Salmafina kembali berada dalam sorotan karena diduga telah berpindah agama dari Islam ke Kristen. Rekaman dia yang mengenakan kalung salib dan menangis saat berdoa di misa gereja menjadi viral, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Salmafina dilaporkan telah memutus komunikasi dengan keluarganya. Ayahnya sendiri pun menyatakan kesedihannya atas keputusan anaknya itu untuk berpindah agama. Sebab praktik itu dianggap sebagai salah satu dosa besar dalam Islam.

Atas pemberitaan yang dinilai tidak fair dan melanggar privasi itu, banyak pula warganet yang mengkritik media yang bersangkutan.

Di tengah-tengah semua polemik ini, Salmafina memposting sebuah Story di Instagram yang mengatakan bahwa ia akhirnya menemukan kedamaian dengan lebih terhubung pada Tuhan.

“Saya dulunya adalah orang yang hancur, menyedihkan, dan ingin bunuh diri. Saya mencari Sang Pencipta saya (Tuhan) karena Dialah yang dapat memperbaiki hidup saya. Kalau Tuhan yang panggil, biar Tuhan yang repot,” tulis Salmafina.

 

Apa Reaksi Kamu?