Waria Menyamar Jadi Polwan Gadungan

Waria Menyamar Jadi Polwan Gadungan

Selasa, 19 Apr 2016 | 20:13 | Rike
WinNetNews.com-Anggota Polres Ternate, Maluku Utara, bekuk salah satu waria yang menyamar jadi polisi gadungan.

Pria dengan nama Fandy Alwi (23) berdomisili di Kelurahan Ubo-Ubo, mengaku jadi anggota Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polda Maluku Utara. Salah satu anggota Polres Ternate, Ipda Indah Firia Dewi mengatakan, penangkapan kepada Fandy berdasarkan laporan masyarakat bahwa pelaku mengaku bernama F Nurhanny Alwi ini adalah anggota Polwan lulusan angkatan 39. Tapi, setelah ditelusuri, tak menemukan nama anggota dimaksud. “Kami mendapat informasi dia (Fandy) telah menyamar sebagi Polwan gadungan sejak satu tahun lalu di Obi Kabupaten Halmahera Selatan, sehingga saat ada laporan dia ada di Ternate, kami langsung menangkapnya,” jelas Indah kepada wartawan di Mapolres Ternate Selasa (19/4/2016).

Ketika diamankan, Fandy sedang memakai seragam polisi lengkap berpangkat Bripda mengaku baru pindah dari Pulau Jawa dan bertugas di Polda Maluku Utara. Waria ini langsung digelandang ke Polres Ternate guna menjalani pemeriksaan.“Dia mengaku baru pindah dari Jawa dan bertugas di Polda, ternyata dia bukan polwan sungguhan tapi waria yang mengaku menjadi Polwan,” terangnya.

Polisi mengimbau, bila ada warga yang merasa dirugikan atas tindakan pelaku agar segera melapor ke kepolisian untuk proses lebih lanjut. Pelaku bersama barang bukti sepasang seragam polisi kini telah diamankan guna proses lebih lanjut.“Saat ini dia sedang kami tahan di mapolres untuk menjalani proses hukum karena sudah menyamar sebagai Polwan gadungan,” tutupnya.

Sumber&foto:okezone.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...