Warna Resmi Dianggap Mirip, Mnet Dituding Sengaja Bikin Penggemar Grup X1 dan VICTON Berselisih?
Foto: Koreaboo

Warna Resmi Dianggap Mirip, Mnet Dituding Sengaja Bikin Penggemar Grup X1 dan VICTON Berselisih?

Jumat, 2 Agt 2019 | 14:50 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Warna resmi fandom menjadi salah satu faktor penting bagi setiap grup K-Pop. Umumnya, mulai merchandise, tema lagu, album dan masih banyak lainnya akan sangat bergantung pada warna ini karena menjadi ciri khas mereka.

Baru-baru ini, Swing Entertainment selaku agensi yang menaungi grup X1 dan Mnet tengah jadi perbincangan hangat oleh penggemar karena kemiripan warna resmi grup mereka dengan grup VICTON.

Hal itu terjadi saat X1 merilis warna resmi grup melalui Twitter. Aksen warna biru muda dan kuning kehijauan milik X1 menjadi perdebatan di antara penggemar X1 dan juga Alice karena dinilai terlalu mirip.

image0

image1

image2

image3

image4

Banyak orang beranggapan bahwa kejadian itu keterlaluan karena Han Seung Woo yang kini menjadi bagian dari grup X1, juga masih bagian dari grup VICTON. Banyak netizen yang beranggapan bahwa meski tidak bisa melakukan apapun terkait hal ini, Mnet dituding memang sengaja membuat penggemar kedua grup berselisih.

“Han Seung Woo juga bagian dari VICTON, bukankah mereka keterlaluan karena melakukan hal ini?,” kata salah seorang netter.

“Sejujurnya, urutan warnanya bahkan sama. Tetapi karena ini Swing Entertainment, tidak ada yang bisa dilakukan oleh siapapun. Mengapa mereka melakukan ini?,” ujar netter lainnya.

“Penggemar VICTON memiliki hak untuk merasa bahwa semuanya tidak adil,” seru netter lainnya.

“Apakah kalian baru jadi penggemar mereka selama 1 atau 2 hari? Jika mereka membuat merchandise, tentu saja kalian akan bisa membedakannya. Masalahnya adalah leader untuk kedua grup sama sehingga penggemar bahkan lebih sensitif terhadap masalah ini. Para penggemar VICTON tidak membuat keributan apa-apa, memang benar bahwa mereka adalah korban,” tambah netter lainnya.

“Tetapi bagaimana dengan komentar yang mengatakan bahwa warnanya berbeda? Bahkan kombinasi warnanya mirip. Ini tidak etis bagi VICTON yang memulai debutnya sejak 3 tahun lalu. Hal yang tepat adalah segera mengubahnya,” sambung netter lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...