Skip to main content

Warna Segar Tenun Sengkang Juga Cantik Loh Berpadu Bordir

Jakarta Fashion Week 2017 koleksi Rudy Chandra Malebbi  foto: rike winnetnews
Jakarta Fashion Week 2017 koleksi Rudy Chandra Malebbi foto: rike winnetnews

WinNetNews.com- Kain tenun Indonesia yang beraneka warna menjadi rancangan baju yang cantik serta modern dipadu bordir bunga dan kain brokat.

Tenun asal Sengkang, Sulawesi Selatan diangkat menjadi karya Rudy Chandra, ketua APPMI DKI Jakarta periode 2016-2019 ke panggung Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City, Jakarta (28/10). Karya Rudy tampil bersama diatas panggung JFW2017 dengan karya Musa Widiatmojo dan Ivan Gunawan di hari yang sama.

Dengan warna-warni segar citrus seperti oranye, hijau lemon dan hijau terang, Rudy menampilkan rancangan ready to wear dengan tema Malebbi. Malebbi dalam bahasa Bugis (Sulawesi Selatan) artinya santun dan bersahaja.

Rudy yang besar di Makassar ini ingin tenun Sengkang bisa dikenal luas diseluruh Indonesia dan berharap bisa dikenal secara luas di mancanegara.” Mengunakan aplikasi bordiran motif bunga, akan memberikan kesan simple, elegan dan feminin,” kata Rudy dalam keterangan resminya yang diterima Winnetnews.com.

Model yang diaplikasikan Rudy Chandra ke dalam tenun kali ini diwujudkan dengan bentuk dress panjang, dress pendek, celana panjang dan blazer.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top