Wartawan Arab Saudi Dibakar di Dalam Oven Konsulat Jenderal

Aldina
Aldina

Wartawan Arab Saudi Dibakar di Dalam Oven Konsulat Jenderal Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Kabarnya, kepolisian Turki sangat yakin bahwa tubuh wartawan Arab Saudi yang bernama Jamal Kashoggi telah dibakar di dalam oven yang bertempat di kediaman konsulat Jenderal.

Telah dikutip dari Reuters, pada Jumat, (15/2/2019). Kantor berita pemerintah Turki Anadolu menerima laporan kepolisian Turki bahwa tubuh Khashoggi telah dibakar dengan suhu yang sangat panas untuk menghilangkan jejak kematiannya.

Anadolu mengatakan kalau Konsulat Saudi memiliki dua sumur serta tungku gas dengan lantai kayu yang dapat menahan panas lebih dari 1.000 derajat, hal tersebut dapat menghancurkan jejak DNA seseorang.


Sumber foto: google.com

Kepolisian Turki menyatakan bahwa mereka telah menemukan dua sumur dan oven tandoori (tungku tradisional yang dipakai di Timur Tengan) di dalam kediaman Konsul Jenderal.

"Dapat menghancurkan semua bukti DNA tanpa jejak," dikutip dari laporan polisi yang berjudul 'Mereka membakar oven setelah eksekusi'.

Khashoggi diketahui telah terbunuh dan tubuhnya hancur di saat proses negosiasi menbujuk Khashoggi pulang ke Arab Saudi kembali. Walaupun kepolisian Turki telah memeriksa konsulat Saudi saat di Instanbul, tubuh Khashoggi belum juga ditemukan di sekitar kediaman konsulat jenderal Saudi.

Kabarnya, pembunuhan Kahshoggi ini ditandai dari ketidakharmonisannya hubungan diantara Turki dan Arab. Pembunuhan Khashoggi juga diperintahkan oleh pemimpin tingkat tertinggi di Saudi.

Apa Reaksi Kamu?