(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Warung Mbah Jingkrak Setia Budi Destinasi Kuliner Jawa Romantis

Rani
Rani

Warung Mbah Jingkrak Setia Budi Destinasi Kuliner Jawa Romantis

WinNetNews.com - Tak terasa ya sudah sampai di penghujung Weekdays. Setelah bekerja selama lima hari seringkali Anda merasa stres akibat beban pekerjaan dan sederet persoalan lainnya. Untuk melepas kepenatan, biasanya seseorang memilih untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata. Kali ini WinGamers akan memberikan rekomendasi tempat makan yang cukup asik untuk dijadikan destinasi kuliner Anda di pekan ini.

Di kawasan Setia Budi Kuningan, Jakarta Selatan, ada satu rumah makan yang cukup unik. Namanya Warung Mbah Jingkrak. Konsep rumah makan ini cukup unik loh., yakni mengusung kebudayaan tradisional jawa. Dari mulai menu makanan dan minuman, hingga suasana resto yang penuh dengan nuasa dan ornamen jawa. Berkunjung ke Warung Mbah Jingkrak akan mampu mengobati kerinduan terhadap masakan maupun suasana di kampung halaman.

image0

image1

image2

Suasana Warung Mbah Jingkrak, sangat kental dengan ornamen Jawa. Terlihat Jejeran wayang kulit  dan botol-botol jamu. Pad malam hari biasanya diadakan acara live music . (WinGamers/Rani)

 

Beberapa menu makanan yang bisa Anda cicipi antara lain Bebek Galau, Ayam Rambut Setan, Ayam Grandong, Ayam Wewe, Sapi Gendeng, Rondo Klewung, Ayam Kawul, Mangut Tahu, Ikan Bejo, Telur Dadar Jingkrak,Oblok-oblok Daun Singkong, Sop Ndeso, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga pilihan sambal yang disajikan di Warung Mbah Jingkrak di antaranya Sambal Iblis, Sambal Bawang, Sambal Terasi, Sambal Manis, dan Sambal Tampar. Sementara untuk menu minuman yang bisa Anda seruput terdiri dari wedang roti, wedang Jahe, Wedang Uwuh, Bandrek Setan, Kopi Susu, Beras Kencur, Susu Jahe, Teh Poci, Wedang Secang, Es Teh, Es Ganja, Es Tobat, Es Buaya Darat, Jus Jeruk, Es Campur Sari, Es Kolor Ijo, Es Surga, dan Es Jakem.

image3

Barisan menu makanan warung mbah jingkrak yang dibuat khas jawa (WinGamers/Rani)

Saat masuk anda akan disambut oleh pramusaji yang berdandan khas jawa. Sambil memilih-milih makanan, Anda juga bisa menikmati hiasan khas jawa yang unik dan antik. Jika Anda sudah selesai memesan makanan, Anda akan diantarkan oleh pramusaji untuk memilih Meja makan sesuai dengan jumlah orang yang makan bersama (rombongan) Anda. Menariknya, setiap meja makan di sana memiliki view dan desain yang berbeda-beda. Jika Anda datang bersama pasangan, Anda bisa duduk di kursi spesial dekat kolam. View dan suasana yang sangat indah akan menambah romantika makan bersama pasangan Anda. Harga makanan di sana per porsi kisaran 20-30 ribu IDR.

 

image4image5

Beberapa benda-benda kuno dan antik juga turut menghiasi Warung Mbah Jingkrak, seperti lukisan, setrika dan lain-lain. (WinGamers/Rani)

image6

Botol-botol kecap khas Jawa juga jadi hiasan di Warung Makan Mbah Jingkrak (WinGamers/Rani)

 

image7

Hiasan kupu-kupu menambah cantik ruang makan WInGamers (WinGamers/Rani)

image8

Pemandangan indah yang bisa menambah kesan romantis bagi pasangan (WinGamers/Rani)

Sekedar informasi, Warung Mbah Jingkrak ini didirikan oleh Ajeng Astri Denaya sejak 1 September 2005. Sampai dengan saat ini warung Mbah Jingkrak telah memiliki 10 cabang, cabang pertama didirikan di Jl Panglima Polim IX/19A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara Warung Mbah Jingkrak yang berada di sekitar Jabodetabek berada di Margonda Raya (Depok), Setia Budi (Jak-Sel), Pesanggrahan (Jak-Bar), dan Veteran 1 (Jak-Pus).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});