Wasapada, Ternyata Makanan Bisa Sebabkan Migrain

Wasapada, Ternyata Makanan Bisa Sebabkan Migrain

Rabu, 3 Jul 2019 | 17:40 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Beberapa dampak pola hidup yang sebenarnya tidak sesuai dengan hormon di dalam tubuh. Ternyata migrain dapat timbul dikarenakan makanan ataupun minuman yang kamu konsumsi.

Untuk beberapa case yang terbilang ekstrem, pasien yang mengalami migrain terkadang merasa mual, muntah, hingga merasa sensitif terhadap cahaya. Dalam sebuah penelitian dari Pusat Kesehatan Akademis Universitas Cincinnati pada tahun 2016 lalu, ternyata mengonsumsi makanan olahan yang mengandung nitrit atau monosodium glutamat alias MSG dan alkohol yang berlebihan dapat menimbulkan migrain.

"Denyut di kepala, yang berkisar dari intensitas sedang hingga berat adalah manifestasi umum dari migrain. Ini adalah gangguan sakit kepala kronis yang ditandai dengan serangan berulang yang berlangsung selama empat hingga 72 jam dengan kualitas denyut, intensitas sedang, atau berat, diperparah oleh aktivitas fisik rutin dan terkait dengan mual, muntah, fotofobia, atau fonofobia," ujar Konselor Bariatrik dan Ahli Gizi dari Rumah Sakit Jaypee di India, Dr. Shruti Sharma.

“Stres, tidur, dan faktor lingkungan adalah faktor pemicu yang penting pada wanita dan berbeda secara signifikan dari faktor pria,” tambahnya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...