Wasekjen Hanura : Kalau Fadli Zon Idolakan Putin Tidak Masalah Tapi Jangan Hina Jokowi
Sumber foto : Istimewa

Wasekjen Hanura : Kalau Fadli Zon Idolakan Putin Tidak Masalah Tapi Jangan Hina Jokowi

Sabtu, 31 Mar 2018 | 17:03 | Oky

Winnetnews.com - Wasekjen DPP Partai Hanura Tridianto mengatakan tidak masalah kalau Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kagum sama presiden Rusia Vladimir Putin dan ingin ada pemimpin Indonesia seperti Putin.

"Ya itu rapopo (tidak ada masalah). Biasa saja dan boleh-boleh saja," kata Tridianto kepada pers di Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Tapi kalau kemudian kesannya sambil menghina Jokowi plonga-plongo, menurut Tridianto maka itu jelas tidak sopan dan tidak beradab.

"Mengkritik dalam demokrasi itu biasa dan oke-oke saja. Tapi mengkritik itu beda banget dengan menghina," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Fadli sempat mencuit di twitter-nya bahwa 'Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Vladimir Putin dan bukan pemimpin yang banyak ngutang, nggak planga plongo'.

Komentari Fadli mengundang reaksi dari berbagai kalangan. Menurut Tridianto, mengkritik itu cerdas, menghina itu bisa karena kalap.

"Jadi ya silahkan saja kritik Pak jokowi sehari 3 kali, kayak minum obat. Tapi janganlah menghina seperti bukan orang sekolahan," katanya.

Dia mengatakan orang seperti Putin tidak ada di Indonesia sebab Putin adanyaya di Rusia sana.

"Pak Prabowo yang hebat itu juga tidak seperti Putin kok. Jelas bedalah antara keduanya," katanya.

Tridianto malah mengimbau Fadli Zon segera deklarasikan saja capresnya biar cepet jelas juga lawannya Jokowi di Pilpres nanti.

"Lalu adu kebaikan dan keunggulan masing-masing. Bukan adu hinaan dan makian. Biar Pilpresnya sehat dan dewasa," kata Tridianto.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...