Skip to main content

Waskita Ambil Alih Pembangunan Tol Pemalang-Batang

Waskita Ambil Alih Pembangunan Tol Pemalang-Batang
Waskita Ambil Alih Pembangunan Tol Pemalang-Batang

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) berencana masuk sebagai investor baru proyek tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 Kilo Meter (KM). Waskita sudah menyampaikan keinginan tersebut kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Untuk mendukung rencana itu, Waskita telah menyiapkan dana Rp 5 triliun sebagai bentuk keseriusan untuk mengakuisisi saham mayoritas pemegang saham lama, demikian disampaikan Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq.

Waskita juga telah melakukan negosiasi dengan pemegang konsesi tol Pemalang-Batang, yakni PT Pemalang Batang Toll Road. Waskita, kata Choliq, berencana masuk sebagai pemegang mayoritas pada proyek yang masuk bagian Tol Trans Jawa itu.

Perseroan siap bersaing dengan investor lain yang berminat masuk ke dalam konsesi tol Pemalang-Batang. Saat ini sudah 4 calon investor baru yang bakal masuk sebagai pemegang saham.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sempat menyurati 2 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yakni untuk Jalan Tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang terkait rencana pencabutan konsesi dua Jalan Tol tersebut. Izin konsesi atau hak pengelolaan terancan dicabut karena telah lama mangkrak. (jk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top