Waspada! Beberapa Pekerjaan ini Bisa Picu Sakit Jantung pada Perempuan
Ilustrasi: Glamour

Waspada! Beberapa Pekerjaan ini Bisa Picu Sakit Jantung pada Perempuan

Sabtu, 30 Nov 2019 | 18:00 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Kesehatan jantung memang banyak dipengaruhi oleh faktor internal seperi merokok, pola makan, berat badan, dan aktivitas fisik yang terlalu berat. Namun tahukah kamu jika profesi seseorang ternyata bisa berdampak pada kesehatan jantung?

Sebuah penelitian dari Jepang mengungkap jika pekerjaan di posisi menajeria bisa menurunkan kesehatan jantung pada perempuan. Meski demikian, para ahli mengatakan bahwa mereka masih melakukan penelitan lebih jauh mengenai kondisi ini.

Penlitian lainnya dipublikasikan da;am American Heart Association (AHA) Scientific Session. Dalam jurnal tersebut diungkapkan jika profesi tertentu bisa memiliki keterikatan dalam peningkatan resiko penyakit jantung.

Penelitian ini melibatkan 65 ribu wanita pekerja dengan rata-rata usia 63 tahun dan menemukan bahwa perempuan yang melakukan pekerjaan sosial memiliki resiko sekitar 36% untuk mengalami masalah kesehatan jantung dibanding pekerjaan lain.

Mereka yang bekerja sebagai kasir retail memiliki resiko sebesar 33% lebih besar mengalami penyakit jantung. Sedangkan mereka yang bekerja di bidang kesehatan dengan shift kerja tidak teratur juga dapat mengalami resiko terkena penyakit jantung sebesar 16% lebih besar.

Beban kerja, waktu kerja, dan stres yang ditanggung seseorang dalam menjalani pekerjaan menjadi inti permasalahan. Akan lebih baik jika kamu bisa menyadari kesehatanmu dan pentingnya kesehatan jantung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...