Waspada, Bra Terlalu Ketat Timbulkan Kista di Payudara

Waspada, Bra Terlalu Ketat Timbulkan Kista di Payudara

Jumat, 24 Mei 2019 | 14:40 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Kisah ini dialami oleh Lynne McConnell yang berasal dari Brighton, Inggris. Wanita ini pertama kali membeli sebuah bra berkawat pada tahun 2003 lalu dengan ukuran yang sudah pas dirasa penjaga toko tersebut. Akan tetapi, Lynne sering kali memberi komplain kepada toko yang menjual bra yang ia beli karena terlalu ketat, namun penjual selalu mengatakan kepadanya bahwa itu sudah pas, desainnya memang seperti itu.

“Rasanya terlalu ketat. Saya selalu mengatakan bra itu terlalu ketat tetapi mereka bilang memang sudah seperti itu seharusnya. Rasanya tidak nyaman tetapi pada akhirnya saya menuruti kata mereka,” ungkap Lynne, dikutip dari Fox News, Jumat (24/5/19).

Akhirnya pada Juni 2018, Lynne merasa seperti ada benjolan keras yang tumbuh di area payudaranya. Merasa asing dengan benjolan tersebut, Lynne memeriksakan dirinya ke pihak medis. Ternyata saat diperiksa, dokter mengatakan benjolan yang berada di area payudaranya tersebut adalah kista yang awalnya sebesar biji kacang lalu tumbuh membesar hingga memberi dampak rasa sakit dan harus segera dibuang melalui jalur operasi.

Setelah menjalani operasi pengangkatan kista, area tengah dadanya pun bolong dengan luka bekas kista selebar 5 sentimeter. Lynne akhirnya memberitahukan bahwa dokter menyatakan keberadaan kista yang tumbuh itu dikarenakan bra yang ia pakai terlalu sempit, sehingga memberi tekanan dan menyumbat kelenjar yang berada di bawah kulit payudara.

“Jelas ada sesuatu yang salah dan yang saya inginkan orang-orang belajar dari apa yang telah terjadi. Saya tidak ingin orang lain mengalami hal yang sama. Kejadian ini sangat mempengaruhi kepercayaan diri saya untuk waktu yang lama,” ungkap Lynne.

Sementara itu, Adil Sheraz dari British Skin Foundation membenarkan bahwa pakaian dalam yang terlalu ketat atau sempit akan memicu timbulnya kista.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...