Waspada, Hindari Sahur dengan Mie Instan Dicampur Nasi

Waspada, Hindari Sahur dengan Mie Instan Dicampur Nasi

Rabu, 8 Mei 2019 | 20:44 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Menyediakan makanan cepat saji merupakan langkah awal yang dilakukan ketika ingin melaksanakan sahur. Salah satu menu andalannya adalah mie instan, walaupun rasa yang disediakan untuk kamu sebagai penikmatnya tak dimungkiri sulit ditolak, ternyata mie instan memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh.

Terutama jika kamu mengonsumsinya pada saat sahur. Hal ini telah dibenarkan oleh seorang pakar diet bernama Seow Vi Vien dari Mount Elizabeth Hospital. Ia menjelaskan bahwa kandungan di dalam mie instan tidak mampu menjadi pengganti makanan sehat di dalam tubuh jika dikonsumsi.

 

image0

Nah, selain tidak baik dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, ada baiknya tidak mengonsumsinya dengan nasi. Karena karbohidrat yang ada di dalam mie instan itu sendiri sudah cukup tinggi, jika dibarengi dengan nasi yang seperti diketahui memiliki tingkat karbohidrat yang tinggi, maka efek yang kamu dapatkan selama menjalankan puasa adalah mengantuk seharian dan merasa lemas seharian.

Jika kamu ingin menambah gizi di dalam mie instan tersebut, kamu perlu makanan-makanan yang mengandung gizi serta protein yang tinggi. Misalnya seperti ayam, telur, sayur-sayuran, dan bahan-bahan lainnya.

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...