(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Waspada, Ini 3 Kegiatanmu Yang Bisa Direkam Google

Aldina
Aldina

Waspada, Ini 3 Kegiatanmu Yang Bisa Direkam Google Sumber foto: google.com
Winnetnews.com -  Posting foto, update status di berbagai media sosial sudah menjadi suatu hal yang tidak diherankan lagi. Ketika sedang mengakses internet melalu handphone dan benda elektronik lainnya pun tidak menjadi masalah asalkan tahu dalam membagi waktu.

Namun, ada baiknya untuk berhati-hati ketika menggunakan internet. Karena ternyata ada yang dapat merekam semua kegiatan dunia maya yang kamu lakukan walaupun itu rahasia.

Faktanya, Google memiliki kemampuan untuk perekaman data, tak hanya data umum yang telah kamu akses saja, ternyata data-data pribadi pun dapat diakses oleh Google. Mau tau dari mana saja Google dapat mengakses data kamu? Simak terus ya!

Lokasi keberadaan kamu

Biasanya orang hanya akan berpikir ini adalah pekerjaan GPS atau Maps. Sebaliknya, yang dapat mengakses lokasi kamu adalah Instagram, UC Browser dan juga Chrome. Lokasi keberadaanmu dapat diakses melalui media sosial ini karena kamu menggunakan email untuk masuk ke dalamnya. Nah, gmail memilki kamera pengintai yang berfungsi untuk merekam lokasi mu. Enggak percaya? Coba langsung cek https://www.google.com/maps/timeline.

Browsing history

Walaupun kamu sudah menghapus cache dan history, Google tetap dapat mengetahui  apapun yang pernah kamu cari di internet. Mau bukti? Coba cek https://myactivity.google.com/myactivity.

Aplikasi bajakan

Google bisa mengetahui ketika kamu menggunakan aplikasi bajakan. Buukan hanya riwayat pengintalannya saja, hitungan dalam seberapa sering kamu membukanya, dan dengan siapa saja kamu berhubungan lewat aplikasi bajakan tersebut bisa diketahui Google. Untuk buktikan itu coba cek https://security.google.com/settings/security/permissions.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});