Waspada! Ini Gejala Asam Urat Pada Tangan

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Waspada! Ini Gejala Asam Urat Pada Tangan

Winnetnews.com - Asam urat temasuk dalam jejeran penyakit yang dapat memberikan rasa nyeri berlebihan, terutama di area persendian. Tak hanya nyeri di persendian kaki, ternyata rasa nyeri tersebut bisa menyebabkan nyeri pada tangan. Untuk gejalanya sendiri, muncul berupa bengkakan yang berada di bagian tangan.

Bagi bagian tangan, biasanya terjadi pembengkakan di daerah pergelangan tangan atau ruas jari. Tak hanya itu, daerah siku dapat mengalami nyeri yang sama. Gejala asam urat tidak hanya ditrandai dengan rasa bengkak, namun sensasi hangat atau panas serta kemerahan turut disertai bersama nyeri dan kaku.

Bila tangan kamu mulai sering mengalami kesemutan dengan frekuensi yang terbilang meningkat, hal tersebut dapat diartikan bahwa kamu sudah masuk ke tahap gejala asam urat. Terkadang penderita asam urat mengalami rasa kesemutan dalam jangka yang lama sehingga sulit untuk menggengam sebuah benda. Hal tersebut terbukti dari beberapa kasus penderita asam urat.

Selain itu, penderita asam urat kerap kali terkena kemunculan tofus yang berbentuk seperti benjolan, benjolan tersebut akan muncul disebabkan oleh kadar asam urat di dalam tubuh sudah menjadi berlebihan. Tofus disebabkan oleh peradangan yang berada di area persendian, timbul hanya ketika sudah parah saja.

Apa Reaksi Kamu?