Waspada! Inilah Risiko Tubuh Kurang Asupan Lemak

Waspada! Inilah Risiko Tubuh Kurang Asupan Lemak

Rabu, 27 Jan 2016 | 14:15 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Kelebihan asupan lemak akan membuat tubuh mudah berisiko kegemukan alias obesitas. Sebaliknya, bila tubuh Anda kekurangan lemak, ada efek buruk yang harus dihadapi. Apa itu?

Diterangkan Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof Hardinsyah mengatakan, setiap manusia membutuhkan asupan lemak sekira 20-30 persen dari total kebutuhan energi. Jumlah ini pun sudah ditetapkan oleh WHO sejak lama.

"Lemak juga salah satu nutrisi yang wajib dipenuhi setiap hari. Kalau memang kelebihan gak bagus, begitu juga kalau kekurangan lemak," terangnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lebih lanjut, dia menuturkan, apabila manusia tidak memenuhi kebutuhan lemak untuk tubuhnya setiap hari, risikonya sama seperti kekurangan vitamin D. Anda bakal dihadapkan dengan kondisi kulit tidak mulus dan kurang sehat.

"Kalau kekurangan asupan lemak, kondisi kulitnya gak mulus. Maka kita dianjurkan memenuhi kebutuhannya pas sesuai porsi," imbuh dia.

Sementara itu, rekomendasi asupan lemak sehat bisa diperoleh dari ikan, daging unggas, buah alpukat, minyak zaitun, hingga kacang-kacangan. Anda harus menyertakan makanan sumber lemak setiap hari yang juga bermanfaat sebagai pemicu energi baik.

Dilansir dari laman okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...