Waspada ! Merawat Kuku Tiap Minggu Juga Berbahaya

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Waspada ! Merawat Kuku Tiap Minggu Juga Berbahaya

Wingamers – Bagi kamu hawa perawatan kuku sangat penting demi penampilan. Namun sayangnya perawatan kuku seperti manikur yang terlalu sering justru dapat membahayakan kesehatan. Melansir laman Health, seorang asisten profesor di NYU School of Medicine, Roshini Rajapaksa mengatakan bahwa orang yang bekerja di salon kuku memiliki risiko masalah kesehatan yang serius. Tapi apakah pelanggannya juga berada dalam bahaya?

Terdapat penelitian bahwa orang bekerja di bidang ahli kosmetik atau salon kecantikan mulai dari manikur sampai penata rambut sebenarnya lebih rentan mengalami masalah pernapasan dan penyakit kulit dari orang pada umumnya.

Mereka juga memiliki tingkat yang lebih tinggi untuk terserang jenis kanker tertentu. Efek kesehatan ini sebagian disebabkan oleh berbagai bahan kimia yang terkandung di produk-produk yang biasa digunakan di salon.

Bahaya yang ditimbulkan untuk para pekerja di salon memang lebih besar dari pada pelanggan yang rutin datang ke salon setiap minggu. Tapi tidak ada salahnya untuk melakukan tindakan pencegahan.

Caranya adalah dengan membawa atau memilih sendiri produk pemoles atau cat kuku yang bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti formaldehyde (formalin) dan toluene jika datang ke salon langganan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});