Waspada! Modus Pencurian Lewat Servis TV

kontributor

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Waspada! Modus Pencurian Lewat Servis TV

WinNetNews.com - Berbagai modus kejahatan kini makin marak terjadi di Ibu Kota. Faktor ekonomi dan tuntutan untuk bertahan hidup adalah menjadi salah satu pemicu meningkatnya angka kejahatan di Ibu Kota. Kini kita wajib waspada, pasalnya kali ini muncul tindak pencurian yang bermodus servis televisi.

Pencuri bermodus servis televisi kali ini menyatroni rumah milik Dhedy Gunawan di Pluit Timur, Jakut, diduga juga sudah beraksi di Muara Karang.

"Ini sama, juga ada yang kena di Muara Karang," kata Dhedy, Minggu (24/1/2016) malam.

Menurut Dhedy, pelaku yang sama juga mendatangi rumah yang hanya dijaga seorang pembantu."Terjadi sekitar jam 11 siang. Mengakunya mau servis televisi tapi begitu masuk ke dalam rumah, nggak jadi mengambil," ujarnya.

Keyakinan pelaku yang sama di dua rumah ini didasari pada rekaman kamera pengawas di rumah Dhedy yang diperlihatkan ke tetangga sekitar.

 

"Saya share juga ke Ketua RT di Muara Karang, sama pemilik rumah dikasih lihat ke pembantu yang di sana dan dibilang orangnya sama. Jadi ketahuan modusnya," sambungnya.

Namun si pelaku berhasil menggasak Apple iMAC 27 inchi dan TV Samsung 55 inchi. Pelaku yang datang pada Jumat (22/1) menurut Dhedy beraksi dalam waktu kurang 30 menit setelah berhasil mengelabui pembantu perempuannya. '

Mungkin terkecoh dengan penampilan dan mobil yang dibawa, pembantu Dhedy langsung membukakan pintu untuk pelaku. Mendapat peluang beraksi, pelaku berpura-pura menghubungi seseorang dengan telepon genggamnya.

"Pelaku bicara, 'Iya Bu saya sudah di rumah mau ambil TV dan komputer untuk servis'. Pembantu pikir dia bicara sama istri saya dan pelaku dikasih masuk ke rumah," sambung Dhedy.

Sumber: Detik

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...