Waspadai Bumbu Masakan Ini

Muhammad Takdir
Sabtu, 14 Juli 2018 06:42 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Sabtu, 14 Juli 2018 06:42 WIB
Image Waspadai Bumbu Masakan Ini

Wingamers.com - Bumbu masakan memang lezat menambah selera makan. Namun tidak semua bumbu masakan itu baik bagi kesehatan. Waspadai bumbu masakan ini:

1. Saus Salad

Saat memakan salad kita mungkin merasa sudah mengonsumsi makanan yang sehat dan rendah kalori. Sayangnya, terkadang salad kita dilengkapi dengan dressing yang tidak sehat. Banyak bumbu salad yang mengandung pengawet, pewarna buatan, garam, dan gula. Ada dressing salad yang dua sendok saja sudah mengandung garam setara dengan 25% kebutuhan sodium harian kita. Jika kita ingin memakan salad, pilihlah dressing yang sehat seperti olive oil murni.

2.Kecap

Kecap adalah campuran garam dan gula. Dalam satu takar kecap (9 gram) saja sudah terkandung garam yang setara dengan 4% kebutuhan sodium harian kita. Bila kita menambahkan kecap pada makanan yang sudah tinggi lemak, maka tubuh akan mendapat asupan garam yang tinggi. Kecap juga mengandung gula sehingga sebaiknya kita membatasi bumbu yang satu ini.

3. Kecap Asin

Seperti namanya, kecap asin sangatlah asin dan mengandung banyak garam. Dalam satu sendok makan kecap asin terkandung 900 miligram sodium yang setara dengan 37% kebutuhan harian kita. Kecap asin juga terkadang mengandung MSG yang tidak baik untuk tubuh.

Jadi jika kita ingin mengonsumsi makanan yang sungguh-sungguh sehat, waspadailah bumbu masakan di atas.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 7 Warga Sipil

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.