Waspadai Tempat – Tempat Di Pesawat

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Waspadai Tempat – Tempat Di Pesawat

Wingamers - Berada di tempat yang bersih pastinya akan membuat kita betah dan nyaman. Tetapi coba Anda teliti kembali, apakah semua tempat bersih sudah benar-benar bersih ? Sebuah ruangan yang sudah dibersihkan kemudian didiamkan beberapa menit ke depan, lalu Anda periksa kembali diruangan tersebut pasti terdapat debu-debu halus.

Lalu bagaimana dengan kebersihan alat transportasi yang notabene digunakan oleh banyak orang? Contohnya pesawat. Pesawat termasuk alat transportasi yang banyak digunakan dan menyediakan fasilitas seperti makan untuk para penumpangnya.

Terdapat penelitian, beberapa tempat atau spot yang paling kotor di pesawat adalah meja untuk nampan, ventilasi udara di bagian atas kepala, tombol siram di toilet, dan sabuk pengaman. Peneliti yang bernama Travelmath mengirim ahli mikrobiologi untuk mengumpulkan 26 sampel dari lima bandara dan empat penerbangan. Hasil mengejutkan lainnya menemukan bahwa meja untuk nampan tersebut ternyata mengandung lebih banyak bakteri sebanyak 195% dibandingkan rata-rata bakteri di ponsel.

Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan kalau kunci di pintu-pintu kamar mandi di pesawat juga menjadi salah satu tempat yang paling kotor. Meski begitu, kabar baik dari penelitian ini adalah bahwa sampel yang ditemukan dinyatakan negatif mengandung bakteri coliform fecal seperti E. coli yang dapat menular.

Nah, walaupun begitu, menjaga kebersihan itu penting. Agar meminimkan resiko terkena penyakit berbahaya. Mulailah sejak dini !

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});