Waspada...Jangan Makan Anggur Terlalu Banyak, Ini Bahayanya
ilustrasi

Waspada...Jangan Makan Anggur Terlalu Banyak, Ini Bahayanya

Senin, 5 Agt 2019 | 19:45 | Rusmanto

Winnetnews.com - Dibandingkan dengan buah-buahan lainnya seperti pisang, apel, atau jeruk, konsumsi anggur memang cenderung lebih jarang dilakukan masyarakat Indonesia, namun bukan berarti buah ini tidak memiliki penggemar. 

Dalam realitanya, banyak orang yang sangat menyukainya hingga bisa mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Masalahnya adalah pakar kesehatan menyebut kebanyakan makan anggur bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Batasan makan anggur dalam sehari

Sebagaimana buah-buahan pada umumnya, anggur memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Hal ini berarti, rutin mengonsumsinya tentu bisa memberikan manfaat kesehatan. Buah dengan rasa yang manis, renyah, dan menyegarkan ini tinggi kandungan protein, vitamin, serat, mineral, dan berbagai macam antioksidan.

Anggur merah biasanya memiliki kandungan resveratrol yang lebih tinggi. Kandungan ini adalah sejenis antioksidan yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan berbagai macam paparan buruk radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit seperti kanker dan penyakit jantung. 

Sementara itu, anggur hijau cenderung tinggi kandungan serat serta protein. Anggur hijau ini lebih cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan program diet.

Ukuran anggur yang cenderung kecil dan rasanya yang nikmat bisa membuat kita mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat banyak dalam sehari. Padahal, pakar kesehatan menyarankan kita untuk membatasi konsumsinya maksimal 30 hingga 50 butir saja. Jika lebih, dikhawatirkan akan menyebabkan datangnya masalah kesehatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...