Waspadalah, Penderita Migrain Juga Rentan Derita Stroke

Waspadalah, Penderita Migrain Juga Rentan Derita Stroke

Jumat, 22 Apr 2016 | 18:00 | Rike
WinNetNews.com - Anda menderita sakit kepala sebelah? Sungguh menyebalkan ya! Apalagi hal ini terjadi di pagi hari ketika Anda mulai mengawali hari. Begitu merasakan sakitnya, cepatlah bertindak cepat dalam mencegahnya. Contohnya mengambil obat-obatan atau minumlah satu liter air guna hindari segala potensi pemicu sakit migrain.

Dilansir dari Healthliving.today, sebuah studi terbaru menunjukkan adanya peningkatan resiko stroke untuk seorang penderita migrain. Penelitian ini sudah tunjukkan bahwa perempuan yang miliki frekuensi migrain kompleks yang lebih sering dua kali lebih banyak, maka dia bakal memiliki risiko stroke di masa depan. Risiko tersebut kemudian bertambah jika mereka miliki salah satu faktor risiko lain contohnya rutin konsumsi pil pengendali kelahiran, menderita tekanan darah tinggi dan merokok.

Sejumlah gejala migrain, dapat menyerupai stroke ringan atau stroke. Sehingga sulit tahu perbedaannya. Bisa jadi hal ini membikin Anda panik. Tetapi itu jika stroke betul terjadi, segeralah lakukan penanganan ke ruang gawat darurat.

Berdasarkan informasi dari American Heart Association, setidaknya terdapat 800 ribu orang derita stroke untuk pertama kalinya. Malah ada pula yang berulang setiap tahun di Amerika Serikat. Stroke bahkan akibatkan kematian 140 ribu orang Amerika Serikat setiap tahun. Stroke jadi penyebab kematian nomor tiga setelah sakit jantung dan kanker. Selain itu, stroke pun salah satu penyebab seseorang alami kecatatan.

Sumber:republika.co.id

Foto: http://www.huffingtonpost.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...