Waw! Ada Garpu Raksasa Tertancap di Tengah Danau!
Foto: alimentarium

Waw! Ada Garpu Raksasa Tertancap di Tengah Danau!

Senin, 15 Mei 2017 | 09:35 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Garpu raksasa tertancap di Vevey, Swiss, sebuah kota kecil yang berada di tepi Danau Jenewa. Mungkin itu adalah kota kecil, tapi stasiun kereta api dan kotanya berada dalam lingkup yang sama dengan kota-kota lain.

Swiss terkenal dengan susu dan cokelatnya. Dan kamu bisa menemukan cokelat susu itu di kota kecil Vevey oleh Daniel Peter pada tahun 1875. Ini adalah tempat kelahiran Milk Chocolate yang diciptakan oleh Daniel Peter pada tahun 1875, meskipun batang coklat pertama diproduksi di Bristol, Inggris pada tahun 1847 oleh Fry and Sons.

Selain itu, kamu akan menemukan Museum Alimentarium, sebuah museum modern yang dibuka di sini pada tahun 1985 oleh yayasan Nestlé, menampilkan pameran memasak, makan, pembelian makanan, mencerna, dan sejarah Nestlé. Big Big Fork alias garpi raksasa berukuran 26 kaki (8 meter), terletak di seberang museum Musee de l'Alimentation (Nestle Alimentarium) pada tahun 1995 untuk menandai ulang tahun ke-10 museum tersebut.

Seorang seniman swiss awalnya menciptakannya sebagai pameran sementara. Tapi orang-orang Vevey malah mencintai garpu raksasa mereka, dan itu praktis menjadi simbol publik. Setelah petisi, akhirnya otoritas Vevey pada tahun 2008 mendeklarasikannya sebagai pameran permanen. Sekarang telah menjadi tanda tanah kota.

Seperti dikutip dari www.alimentarium.org , garpu raksasa ini dirancang oleh Jean-Pierre Zaugg, pematung dari Neuchâtel, Swiss dan ditanam di danau pada bulan Februari 1995 untuk memperingati ulang tahun kesepuluh Alimentarium.

image0

Awalnya dimaksudkan untuk menghiasi tepi danau di depan Museum selama satu tahun. Pada tahun 1996, meski mendapat dukungan dari kota Vevey, Alimentarium tidak mendapatkan izin untuk tetap di pertigaan. Makanya meninggalkan Danau Jenewa untuk Littau di Kanton Lucerne, untuk memperindah kebun di luar pabrik alat makan Berndorf.

image1

Namun, pada bulan September 2007, peralatan yang mengesankan ini dikembalikan ke rumah untuk pameran eksklusif Couverts pada alat pemotong. Pada tahun yang sama, sebuah petisi mengkonfirmasi keinginan populer untuk membuat garpu di Danau Jenewa.

Dewan Kota Vevey bergabung dalam persidangan dan kali ini hasilnya positif! Pada musim gugur 2008, Canton of Vaud memutuskan bahwa garpu itu bisa tetap menjadi bagian dari pemandangan Danau Jenewa. Garpu raksasa ini sudahmemegang rekor di Guinness World Records sejak tahun 2014 sebagai garpu tertinggi di dunia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...