Skip to main content

Waw! Kakek Tukang Becak Asal Salatiga Ini Jadi Peserta Lari di Chile

Foto:Istimewa
Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Umur ternyata tidak membuat orang patah semangat. Salah satunya seorang kakek pengayuh becak di Salatiga. Kakek bernama Darmiyanto ini diundang untuk ikut kejuaraan lari di Chile, Amerika Selatan.

"Pak Darmiyanto ini merupakan binaan dari PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia). Kami dihubungi pengurus PAMI yang memberitahukan kalau akan ada kejuaraan atletik master di Chile. Pak Dar ini untuk ikut," kata Edi kepada wartawan di kantornya komplek Stadion Kridanggo.

Kakek Darmiyanto datang ke kantor KONI Salatiga dengan memakai batik lengan panjang, celana panjang serta sepatu untuk lari. Ia pun datang dengan mengayuh becak dari lokasi pangkalannya di Jalan Pemotongan, Kota Salatiga, itu.

"Pada tahun 2016, Pak Dar ini ikut lari di Australia mendapat juara 3. Nah pada 4-14 November 2017 diminta ikut kejuaraan di Chile," kata Darmiyanto.

Saat di Chile, kakek Darmiyanto, sudah didaftarkan untuk lari jarak 400 m, 1.500 m, 5.000 m dan 10.000 m. Selain kakek Darmanto, Hartini Joko (80), asal Jakarta, Julia Yacub, Dedeh Irawati, Suwandi dan Ockben Saor Sinaga.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top