Waw! Toko Kue dari Indonesia Ini Punya Wedding Cake Terbesar di Dunia!
Foto: Instagram/ @LeNovelle Cake

Waw! Toko Kue dari Indonesia Ini Punya Wedding Cake Terbesar di Dunia!

Rabu, 12 Apr 2017 | 10:31 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - LeNovelle Cake, sebuah toko roti yang dikelola keluarga di Jakarta, Indonesia, mengkhususkan diri dalam kue pengantin yang epik. Dari istana dongeng, katedral dan pagoda setinggi hingga 7 meter dan lengkap dengan menara rinci, pilar dan balkon, orang-orang ini dapat mengubah desain arsitektur yang paling aneh menjadi kue yang megah.

Toko roti ini sangat terkenal di dunia yang didirikan pada tahun 1993 sebagai lingkungan kue ulang tahun, bisnis untuk teman-teman dan keluarga. Perlahan-lahan toko kue ini tumbuh dan pada tahun 2004 mulai menjual kue pengantin dengan merek LeNovelle Cake. Desain mereka terlihaty lebih kompleks setiap tahun, dan hari ini mereka dapat memiliki hingga 24 orang yang bekerja 12 jam sehari selama lebih dari satu bulan untuk menyelesaikan salah satu karya gula berlapis gula mereka.

"Kami mengambil beberapa proyek secara sekaligus tiga minggu sampai satu bulan, sebagai pembuatan kue yang rata-rata besar.”Tiffany Riyadi, orang tuanya menjalankan LeNovelle cake, kepada Daily Mail .

“Kami senang menempatkan di sentuhan pribadi yang menunjukkan pada klien kalau kue mereka benar-benar dibuat untuk mereka dan semua tentang mereka.” katanya, seperti dikutip dari Odditycentral .

Kue yang terbesar sekitar 7 meter tingginya dan beratnya bisa puluhan pound. Kue-kue ini begitu, tidak akan muat di mobil normal, atau bahkan van kecil, sehingga perusahaan biasanya menggunakan truk untuk mengangkut kue mereka.

“Yang terbesar dari kue kami diperlukan lima truk dan delapan jam orang untuk berkumpul.” kata Tiffany.

Untuk membuat kue bahkan lebih mengesankan lagi, LeNovelle sering akan menempatkan kue dengan pencahayaan. “Untuk lampu interior, kita melubangi struktur dan memasang bola lampu kecil di dalamnya. Tergantung pada permintaan. Selanjutnya kita dapat menghubungkan kabel ke baterai, atau hanya menghubungkan kabel ke stopkontak,”kata Tiffany.

Harga untuk kreasi rumit LeNovelle kue mulai dari $ 5.000, tetapi yang paling mahal yang pernah mereka buat dijual dengan harga $ 500.000!

Le Novelle Cake didirikan oleh orang tua Tiffany, Susanti Sunardjie dan Ricky Riyadi, dan saat ini memiliki cabang di Jakarta dan Bali.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...