(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wawan Akui Pernah Beri Uang Milyaran ke Rano Karno

kontri
kontri

Wawan Akui Pernah Beri Uang Milyaran ke Rano Karno
WinNetNews.com - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan mengatakan bahwa dirinya sudah memberitahukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang pemberian uang miliaran rupiah kepada Gubernur Banten Rano Karno.

Hal tersebut disampaikan Wawan melalui Kuasa Hukumnya, Maqdir Ismail. Dia menyebut bila kliennya pernah menceritakan pemberian duit ke Rano Karno saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK sebagai tersangka.

"Pak Wawan sudah sampaikan datanya ke KPK (soal pemberian uang ke Rano Karno)," kata Maqdir, Selasa (5/1/2016).

Menurut Maqdir pemberian itu dilakukan saat Rano Karno menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang. Uang yang diberikan itu sebagai mahar agar Rano mau mendampingi Ratu Atut Chosiyah sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

"Tinggal urusan KPK (yang) melanjutkan pemeriksaannya. Mestinya tidak ada alasan bagi KPK tak mengembangkannya," ujar Maqdir.

Akhirnya Rano pun mengundurkan dirinya sebagai Wakil Bupati dan memutusakan mendampingi Ratu Atut. Setelah menjadi Wakil Gubernur, Rano pun disebut-sebut kembali menerima sejumlah uang dari suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Racmi Diany itu. "Seingat saya, uang diantar (ke Rano Karno melalui) saksi," tambahnya.

Kendati demikian, sayangnya ia mengaku tak mengetahui dengan pasti mengenai pemberian uang tersebut. Maqdir mengaku pernah melihat dokumen pemberian uang dari kliennya ke Rano. "Saya tidak ingat jumlahnya maaf," tandasnya.

Bukan kali ini saja, Rano juga pernah disebut-sebut menerima uang yang bersumber dari Wawan. Staf keuangan PT Bali Pasific Pragama, perusahaan milik Wawan, Yayah Rodiah di persidangan juga mengaku pernah mentransfer uang sebesar Rp1,250 miliar kepada Rano pada November 2011 lalu.

(dilansir dari inilah)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});