Skip to main content

Website KPUD Jateng Mulai Diserang Hacker

Ilustrasi Hacker
Ilustrasi Hacker

WinNetNews.com - Apa yang dikhawatirkan oleh jajaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjadi kenyataan.Orang-orang tidak bertanggungjawab (Hacker) mulai menyerang website KPUD menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tujuh daerah di Jateng 2017 mendatang.

Ketua KPUD Provinsi Jateng, Joko Purnomo mengatakan, para hacker mulai menyerang beberapa website KPUD Jatengyang akan menggelar pilkada pada Februari 2017 mendatang.

Darilaporan yang diterima, ada tujuhKPUD kabupaten/kota yang website -nya tidak bisa dibuka karena serangan hacker . Akibat serangan itu, selain website tidak bisa dibuka, juga ada sejumlah data yang hilang atau berubah.

Website KPUD Brebes tidak bisa dibuka. Saat petugas IT mencoba memasukan data jumlah pemilih sementara (DPS) sebanyak satu juta calon pemilih, tiba-tiba data berubah sendiri. Untuk mengamankan website , KPUD Jateng akan mencoba untuk mengundang pemangku kebijakan terkait, termasuk tenaga IT untuk mengamankan data tersebut,” tutur Joko.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top