Wenger Janjikan Arsenal Tampil dengan Kekuatan Terbaik

Wenger Janjikan Arsenal Tampil dengan Kekuatan Terbaik

WinNetNews.com - Demi menjaga kebugaran pemain, Arsenal bisa saja menurunkan pemain pelapis saat menjamu Sunderland di Piala FA. Tapi karena punya target tinggi di ajang tersebut, Arsene Wenger memastikan skuadnya tampil dengan kekuatan terbaik.

Di Emirates Stadium, Sabtu (9/1/2016) malam WIB, Arsenal akan menjalani laga babak ketiga Piala FA. The Gunners menjamu sesama tim Premier League yang untuk sementara berada di posisi 19, Sunderland.

Saat kondisi beberapa pilarnya sedang cedera, Wenger bisa saja memilih untuk menurunkan pemain pelapis dalam pertandingan itu. Toh, Arsenal juga butuh untuk menjaga pemainnya tetap dalam kondisi bugar untuk menjaga kans besar mereka menjuarai Liga Inggris.

Menurunkan pemain lapis kedua ternyata bukan pilihan yang akan diambil Wenger. Akan melakukan apapun untuk bisa lolos ke fase selanjutnya dia menyebut akan memberikan segalanya di atas lapangan.

"Yang ada di pikiran saya adalah memberikan segala yang kami punya untuk bisa lolos," ucap Wenger saat ditanya peluang dirinya mengistirahatkan pemain-pemainnya.

"Kami adalah juara bertahan dan saya tahu berdasarkan pengalaman kalau penting untuk Anda tetap berada di kompetisi ini dan Anda harus sukses di babak ketiga. Ini tricky , selalu seperti itu di babak ketiga (Piala FA)," lanjutnya

Terkait kondisi skuatnya saat ini, Wenger menyebut kalau tidak ada pemain yang mengalami cedera berat dalam sepekan terakhir. Tapi nama-nama seperti Alexis Sanchez, Santi Cazorla, dan Tomas Rosicky belum bisa diturunkan karena masih dalam proses pemulihan.

"Berita dari tim, sejak pekan lalu tidak ada pemain kami yang mengalami cedera berat dan skuat akan sama dengan yang dimainkan saat menghadapi Newcastle. Apakah satu atau dua pemain muda akan bermain? Saya belum memutuskan.

"Kabar buruknya adalah Alexis belum siap. Itu tindakan pencegahan karena cedera hamstring -nya, dan butuh beberapa hari lagi (untuk pulih). Dia tidak dalam kondisi yang buruk, tapi dia belum siap," tukas manajer asal Prancis itu.

(dilansir dan disempurnakan dari detik)