WhatApp menghadirkan emoji dan fitur baru.

WhatApp menghadirkan emoji dan fitur baru.

Whatsapp menghadirkan beberapa fitur baru untuk aplikasi mereka versi Android, termasuk emoji, notifikasi khusus dan mode “low data” untuk panggilan telepon.

WhatsApp menawarkan emoji baru termasuk, jari tengah yang popular di kalangan masyarakat, serta Vulcan Salute dari Star Trek. Kedua emoji baru ini tersedia dalam pilihan warna kulit berbeda, yang juga dapat ditemukan pada beberapa emoji lain pada aplikasi ini. Emoji Vulcan Salute juga dapat ditemukan pada aplikasi di iOS, meski tidak tersedia pada keyboard emoji bawaan.

Selain emoji, pembaruan WhatsApp juga menambahkan setting notifikasi khusus baru, memungkinkan pengguna mengatur notifikasi berbeda untuk percakapan yang sedang dijalani atau menonaktifkan bunyi notifikasi sepenuhnya untuk percakapan tertentu. Fitur percakapan juga tampil serupa email sehingga pengguna dapat menandai pesan sebagai pesan yang telah atau belum dibaca.

Mode “low data usage” baru dapat membantu pengguna yang sering melakukan panggilan telepon via aplikasi mengurangi konsumsi data yang digunakan. Fitur ini dinilai bermanfaat bagi pengguna yang sering melakukan panggilan telepon via aplikasi tanpa menggunakan Wi-Fi.

WhatsApp for Android juga dilengkapi fitur yang memudahkan pengguna berbagi informasi kontak melalui pesan. Pengguna dapat menyimpan informasi kontak atau langsung memulai percakapan dengan kontak tersebut dari dalam aplikasi.