(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

WhatsApp Akan Miliki Fitur untuk Pantau Status Favorit 

Rusmanto
Rusmanto

WhatsApp Akan Miliki Fitur untuk Pantau Status Favorit  ilustrasi

WinNetNews.com - WhatsApp punya fitur baru yang memungkinkan penggunanya lebih mudah memantau status sosok favorit yang dianggap spesial. Seperti apa?

Fitur Ranking, demikian namanya, akan secara otomatis mengatur daftar kontak kalian dengan menampilkan update status teman-teman terdekat yang sering berinteraksi, di urutan teratas. 

Update status yang dipublikasikan oleh kontak "favorit" akan selalu terlihat di atas, sehingga kita bisa langsung menemukan update status dari si orang tersebut. 

Data ini akan diterapkan dalam section Status pada aplikasi WhatsApp dan akan memonitor aktivitas kalian dengan teman, serta menampilkan update dari orang yang diperkirakan ingin kalian lihat. 

Artinya, orang-orang yang sering kita abaikan atau jarang berinteraksi di WhatsApp akan terdorong ke urutan terbawah daftar kontak tersebut. 

Berdasarkan informasi yang dikutip dari WABetaInfo, Rabu (14/11/2018), algoritma WhatsApp menganalisis berbagai elemen, termasuk seberapa banyak si pengguna melakukan chat, baik di grup WhatsApp yang sama (dari mention di grup WhatsApp), ataupun di luar grup. 

Data WhatsApp akan mengasumsikan bahwa orang-orang ini adalah kontak yang sering dihubungi dan sangat dipedulikan sehingga rankingnya akan naik ke urutan teratas. 

Ranking ini juga akan ditentukan oleh aktivitas di ponsel. Jadi jika kita menghapus aplikasi WhatsApp atau berganti ponsel, algoritma akan melihat kronologi aktivitas tersebut dan mempelajari ulang sistem ranking. 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "WhatsApp Punya Fitur buat Teman Spesial"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});