(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

WhatsApp Bisa Dipakai Tanpa Koneksi Internet?

Cincin Suryanto
Cincin Suryanto

WhatsApp Bisa Dipakai Tanpa Koneksi Internet?

 Aplikasi pesan instan seperti WhatsApp merupakan aplikasi yang paling banyak digandrungi oleh para penggunanya pada saat ini.

Terang saja, aplikasi ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan ketika berkomunikasi, bahkan lebih stabil dan cepat dibanding aplikasi pesan instan pesaingnya.

Namun, baru-baru ini beredar pesan yang mengungkap bahwa WhatsApp dapat digunakan tanpa koneksi internet. Isi pesan tersebut pun terdengar begitu `menggiurkan` karena menawarkan layanan WhatsApp tanpa koneksi internet sama sekali layaknya pesan SMS.

Pesan tersebut berisi ajakan untuk membuat para penggunanya melakukan aktivasi layanan WhatsApp bebas koneksi internet lewat sebuah tautan www.WhatsappNoData.com.

Jika Anda salah satu orang yang pernah menerima pesan serupa, jangan tergoda untuk membuka link tersebut. Pasalnya, link ini akan mengarahkan Anda ke sebuah website yang nantinya dapat menjebak Anda dengan memberikan pesan spam.

Melansir informasi laman Deccan Chronicle, Senin (27/7/2015), website tersebut dinyatakan sebagai website palsu. Awalnya, nomor telepon si pengguna akan diminta untuk mengisi kolom yang ada di website tersebut.

Setelah mengisi nomor telepon, maka Anda akan diminta untuk meng-invite dua belas kontak dan tiga grup yang ada di WhatsApp Anda.

Jika sudah terlanjur mengajak kontak dan grup WhatsApp Anda, maka nama kontak yang telah didaftarkan akan mendapatkan pesan spam yang serupa.

Jadi, waspadalah bila Anda menerima pesan spam ini. Tawaran aplikasi WhatsApp tanpa koneksi internet memang tidak benar dan dinilai dapat merugikan para penggunanya.

(cn)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});