WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Live Location untuk Android dan iOS

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Live Location untuk Android dan iOS

WinNetNews.com - Jika dibandingkan semua fitur-fitur yang ada di Facebook, sepertinya Whatsapp tidak terlalu cepat untuk menambahkan fitur terbaru dengan para kompetitornya. Tetapi kali ini kita akan membahas tentang fitur live location.

Kita pernah melihat fitur ini sebelumnya seperti di Google Maps ataupun Facebook Messenger. Mereka telah merilis fitur tersebut pada bulan Maret kemarin. Tujuh bulan kemudian, fitur tersebut akhirnya siap digunakan di WhatsApp.

Fitur ini akan bisa digunakan pada minggu depan untuk Android dan iOS. Fitur berbagi lokasi langsung terenskripsi end-to-end dan kalian bisa menggunakan untuk siapa yang ingin kalian dibagikan dan berapa lama waktu saat dibagikan. Dan tentu saja kalian bisa berhenti membagikan kapanpun kalian mau.

Untuk memulai berbagi fitur lokasi langsung, buka percakapan dengan orang ataupun grup yang kalian inginkan, kemudian pilih tombol Attach kemudian tekan Location, dan kemudian tentu saja pilih Share Live Location. Kalian bisa memilih berapa lama kalian ingin bagikan fitur tersebut dan kemudian pilih Send. Jika kamu membagikan ke grup chat, setiap orang yang ada digrup tersebut akan bisa melihat.