WhatsApp Perpanjang Dukungan untuk Blackberry hingga Akhir Tahun

Ahmad Mashudin
Selasa, 20 Juni 2017 17:19 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Selasa, 20 Juni 2017 17:19 WIB
Image WhatsApp Perpanjang Dukungan untuk Blackberry hingga Akhir Tahun

WinNetNews.com - Selama beberapa bulan terakhir ini, tentu kamusudah mendengar kabar bahwa WhatsApp akan menghentikan dukungan aplikasinya untuk platform BlackBerry, termasuk BlackBerry 10. Bahkan sejak bulan Februari 2016, WhatsApp telah mengumumkan hal tersebut yang akan diberlakukan mulai akhir tahun 2016, namun hal tersebut tidak terjadi.

Awal bulan lalu WhatsApp juga telah mengumumkan rencana tersebut yang akan berlangsung pada 30 Juni 2017. Namun WhatsApp kembali mengurungkan niatnya untuk kedua kalinya. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh WhatsApp melalui blog resmi perusahaan. Perusahaan yang kini berada di bawah kendali Facebook itu telah mengumumkan bahwa dukungan WhatsApp untuk platform BlackBerry masih diperpanjang hinga akhir Desember 2017.

Platform BlackBerry bukan menjadi satu-satunya platform yang bakal ditinggalkan oleh WhatsApp. Bahkan platform Nokia S60 tidak akan mendapatkan dukungan WhatsApp lagi setelah tanggal 30 Juni mendatang. Tentu alasan WhatsApp tidak lagi mendukung platform tersebut karena jumlah pengguna pada platform tersebut sudah sangat sedikit dan dukungan perangkat juga semakin berkurang.

WhatsApp sendiri sekarang menjadi aplikasi messenger terbesar di dunia, dimana saat ini jumlah pengguna aktif bulanannya mencapai 1,2 miliar pengguna. WhatsApp sendiri memang menjadi favorit banyak pengguna karena aplikasi ini dianggap ringan dan mudah digunakan. Bahkan, semenjak hadirnya fitur-fitur baru seperti video call, WhatsApp semakin disukai.

Karena WhatsApp masih memberikan dukungan untuk platform BlackBerry, maka platform saat ini yang mendapat dukungan adalah Android minimal versi 2.3.3, Windows Phone 8+, iOS 7+, BlackBerry 10, BlackBerry 7+, dan Nokia S40.

Awalnya iPhone Ingin Miliki Tombol Back
PTPP Ajak TKI untuk Kerjakan Proyek di Vietnam dan Bangladesh

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.