Skip to main content

WhatsApp Perpanjang Layanannya Untuk Windows Phone dan Blackberry

WhatsApp Perpanjang Layanannya Untuk Windows Phone dan Blackberry
WhatsApp Perpanjang Layanannya Untuk Windows Phone dan Blackberry

WinNetNews.com - Fans BlackBerry boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya WhatsApp kabarnya memperpanjang dukungannya terhadap sistem operasi bikinan produsen Kanada itu.

Beberapa bulan lalu, WhatsApp sebenarnya telah mengumumkan penarikan dukungan terhadap sejumlah sistem operasi lawas.

Tercatat adalah Windows Phone 7, BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40, Symbian S60, Android 2.1 Eclair, Android 2.2 Froyo, dan iOS 6, yang akan dihentikan dukungannya oleh WhatsApp.

Namun belakangan WhatsApp disebut tengah berbaik hati untuk sejumlah sistem operasi. Layanan pesan instan ini menunda penarikan dukungannya untuk BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40, dan Symbian S60.

Praktis, pengguna ponsel BlackBerry masih punya kesempatan mengobrol dengan teman-temannya di layanan pesan instan yang kini dipunyai Facebook itu.

Tapi jangan senang dulu, karena penundaan yang dilakukan WhatsApp tidak selamanya. Layanan ini menyebut penundaannya hanya diperpanjang sampai tepat di pertengahan tahun depan, tepatnya 30 Juni 2017.

Berarti pengguna ponsel BlackBerry mendapat tambahan waktu selama enam bulan dari waktu yang sebelumnya ditetapkan WhatsApp. Bulan Februari lalu, WhatsApp mengatakan penarikan dukungan terhadap platform yang disebutkan di atas akan dilakukan pada awal tahun 2017.

Alasannya sederhana, sejak pembuat platformnya saja sudah melepaskan dukungan dan tak lagi memberikan update, lantas untuk apa WhatsApp masih memaksa memberi dukungan teknis.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top