Skip to main content

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Video Call Untuk Semua Penggunanya

Whatsapp Video Call foto: istimewa
Whatsapp Video Call foto: istimewa

WinNetNews.com - Selama ini WhatsApp memang menjadi pilihan banyak pengguna untuk berkomunikasi, karena selain tersedia untuk banyak platform, layanan messaging milik Facebook ini juga terasa ringan ketika digunakan. Salah satu fitur baru yang segera tersedia di WhatsApp adalah video call, dimana saat ini beberapa pengguna beta-tester dapat menikmati fitur tersebut. Dan setelah penantian panajang, akhirnya WhatsApp perlahan mulai menggulirkan layanan tersebut ke semua pengguna untuk masing-masing platform.

Cara melakukan panggilan video sendiri tidak berbeda dari melakukan panggilan suara biasa. Hanya perlu mengetuk ikon panggilan dalam setiap obrolan dan Anda bisa memilih panggilan video atau suara. Namun yang perlu diingat, jika Anda belum mendapatkan update versi terbaru maka Anda hanya bisa melakukan panggilan suara biasa.

Untuk versi terbaru yang membawa fitur panggilan video ini akan hadir secara bertahap untuk platform iOS, Android, dan Windows, dan itu akan tersedia pada toko aplikasi masing-masing platform. Seperti biasanya, meski WhatsApp sudah menggulirkan update ke semua pengguna, namun tidak semua pengguna akan langsung mendapatkannya karena update akan datang pada beberapa tahap.

Langkah WhatsApp dalam menambahkan fitur panggilan video sendiri memang terasa cukup terlambat, mengingat aplikasi lain sudah memiliki fitur ini jauh-jauh hari, seperti Facebook Messenger, Hangout, Viber, Duo, Line, dan lain-lain. Namun ini langkah yang baik, ketimbang tidak sama sekali. Anda bisa mendapatkan versi terbaru WhatsApp untuk Android, iOS, dan Windows Phone secara gratis.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top