White Shoes & The Couples Company Edarkan Album '2020' Format CD Digipak
Foto: Instagram/wsatcc

White Shoes & The Couples Company Edarkan Album '2020' Format CD Digipak

Kamis, 8 Apr 2021 | 10:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  White Shoes & The Couples Company pada Desember 2020 lalu, telah merilis album ‘2020’ dengan format CD Edisi Terbatas Buku Foto Istimewa. Kali ini, mereka juga kembali mengeluarkan album ‘2020’, namun dalam bentuk CD edisi digipak melalui label Demajors.

Dalam album ‘2020’ terdapat 11 lagu yang terdiri dari ‘Rumah’, ‘Irama Cinta’, ‘Folklor’, ‘Hidup Hanya Sekali’, ‘Sam dan Mul’, dan ‘Potrait of S.A.S’. Selain itu ada juga lagu ‘Variasi Barongko’, ‘Hey Waktu! Kau Kalah!’, ‘Oktober’, ‘Semalam’, dan ‘Halaman Ekstra’.

Telah dipersiapkan sejak 2017 lalu, akhirnya White Shoes & The Couples Company melakukan rekaman pertama untuk ‘2020’, pada September 2019. Awalnya album ini akan dirilis pada Juli, tetapi proses pengerjaannya sempat terhenti karena pandemi.

“Rekaman pertama masuk studio Syaelendra September 2019, habis itu ‘kan terhenti karena pandemi itu. Akhirnya kita baru mulai lagi di Juli akhir. Niatnya Juli udah rilis. Tapi sebelum 2019 itu udah bikin sketch-sketch dulu,” kata Ricky dalam konferensi pers, Rabu (7/4).

Aprila Apsari mengungkapkan alasan dari pemilihan judul untuk album penuh ini. Dia mengatakan kalau ‘2020’ terinspirasi dari film-film festival yang White Shoes & The Couples Company pernah saksikan bersama-sama. Salah satu film tersebut yakni karya Wong Kor-wai yang judulnya menggunakan tahun, ‘2024’.

“Paduan angka dijadikan judul lagu, eh judul album atau judul film itu sesuatu yang nggak bisa dijelaskan, orang punya presepsi masing-masing jadinya. Kalau judul album atau judul lagu atau judul apa, kata, kalimat, orang udah kayak terpaku ‘kan. Nah ini orang-orang bebas punya interpretasi masing-masing akan angka itu,” jelasnya.

Setiap lagu yang ada dalam album ‘2020’ mempunyai sinopsisnya masing-masing. Hal ini sejalan dengan konsep awal yang ditentukan oleh White Shoes & The Couples Company, di mana mereka menginginkan buku, film, dan soundtrack.

“Jadi kita bikin ini (‘2020’) satu buku isinya soundtrack atau still photo dari sebuah film, intinya kayak gitu. Ditambah dengan sinopsis-sinopsis,” tutur Rio.

Album ‘2020’ edisi CD digipak ini sudah bisa didapatkan sejak 30 Maret lalu, melalui website Demajors dan berbagai outlet resmi demajors.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...