Willian Bocorkan Rahasia Tendangan Bebasnya

Willian Bocorkan Rahasia Tendangan Bebasnya

Kamis, 11 Feb 2016 | 04:16 | Rusmanto
WinNetNews.com - Gelandang serang Chelsea, Willian, mencetak cukup banyak gol dari tendangan bebas pada musim ini. Willian membocorkan sedikit rahasianya terkait hal ini.

Meski Chelsea musim ini tertatih-tatih, Willian tampil menonjol lewat delapan gol yang dibuatnya. Dari delapan gol tersebut, enam di antaranya lahir dari tendangan bebas langsung, termasuk empat tendangan bebas di fase grup Liga Champions.

Pada bulan Desember lalu, Eden Hazard mengungkapkan bahwa Willian mendapatkan panggilan 'William Beckham' di ruang ganti Chelsea berkat kelihaiannya mengeksekusi tendangan bebas. Willian sendiri memang menjadikan David Beckham sebagai salah satu panutannya dalam hal ini.

"Ada beberapa pemain yang selalu saya tonton -- berbagai pemain yang saya tahu menembak dengan baik. Ronaldinho dan David Beckham, mereka mengambil tendangan bebas dan mereka mengeksekusinya dengan sangat baik. Jadi, saya selalu berusaha mengikuti beberapa pemain dan mempelajari hal-hal penting dari mereka sehingga saya bisa mencetak gol," ujar Willian di situs resmi UEFA.

 

Willian menambahkan, dia berhasil mengasah tendangan bebasnya berkat latihan keras. Pemain asal Brasil itu juga berupaya untuk fokus saat hendak menembak.

"Penting untuk berlatih. Latihan selalu penting. Bukan berlatih terlalu keras, tapi mengambil empat atau lima tembakan di sini dan di sana. Itu sangat membantu Anda dalam pertandingan yang sebenarnya dan memberi Anda peluang untuk mencetak gol," ujar Willian.

"Ketika saatnya datang di dalam pertandingan, itu soal konsentrasi, juga melihat kiper lawan, dan melihat postur kiper, berusaha untuk menembaknya dengan benar," katanya.

disadur dari situs detik sports

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...