(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Windows Phone Gagal Karena Microsoft Masih Fokus Kembangkan PC

Rusmanto
Rusmanto

Windows Phone Gagal Karena Microsoft Masih Fokus Kembangkan PC ilustrasi

WinNetNews.com - Sistem operasi Windows Phone tak pernah berhasil memikat hati pengguna smartphone meski pernah menggaet Nokia. Kalah jauh dari Android ataupun iOS, Microsoft belakangan seolah menyerah mengurus Windows Phone. Apa alasan Windows Phone terpuruk?

Mantan eksekutif Apple yang pernah menjadi penasihat Nokia, Jean Lous Gassee, menilai bukan Android yang membuat Windows Phone 'tewas'. Melainkan faktor dari Microsoft sendiri selaku pengembangnya.

Pertama, Microsoft tidak mau menggratiskan Windows Phone seperti yang langsung dilakukan Google terhadap Android. Padahal jika itu dilakukan, mungkin saja Windows Phone punya peluang lebih tinggi di pasar.

Kemudian kedua, Microsoft dinilai Jean memang tidak pernah fokus di pasar smartphone dan selalu mengutamakan pasar PC yang membesarkan namanya. Maka Windows Phone seakan jalan di tempat.

"Dalam waktu lama, strategi ortodok Microsoft adalah menempatkan PC sebagai pusat. Smartphone dan tablet hanyalah semacam pendamping," kata dia dikutip dari Windows Lates , Senin (31/7/2017).

Tapi bukan berarti Microsoft benar-benar berpaling dari pasar smartphone. Ada kabar mereka akan melakukan reboot Windows Phone dan memperkenalkannya pada tahun 2018 mendatang.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});